- Friday, November 7, 2014

Tugas BAB 4_

Analisa & Perancangan Sisfo
Tugas BAB 4

Soal dan Latihan:
1.      Buatlah contoh struktur organisasi!
 



2.  Struktur Organisasi PT. Langgeng Pranamas Sentosa buatlah tugas dan wewenang menurut saudara!
Tugas dan wewenang dari:
a.       Direktur :
ü  Mewakili Perusahaan untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan lain
ü  Bertanggungjawab atas operasional perusahaan yang sesuai dengan maksud dan tujuan perusahaan
b.      Accounting/Pajak :
ü  Mengkoordinasi perencanaan anggaran di tingkat Sekretariat Eksekutif
ü  Mengembangkan format-format pengajuan dan pertanggungjawaban keuangan
ü  Melakukan rekonsialisi keuangan
ü  Mengkoordinasi pelaksanaan audit
c.       Personalia ada 3 diantaranya;
ü  Procuring;
-          memperoleh tenaga kerja
-          membuat anggaran tenaga kerja
-          menarik tenaga kerja
-          membuat job analysis, job description, dan job specification
-          menetapkan dan menghubungi sumber-sumber tenaga kerja
-          mengadakan seleksi terhadap calon tenaga kerja
ü  Developing;
-          memajukan atau mengembangkan tenaga kerja
-          melatih dan mendidik tenaga kerja
-          mempromiosikan dan memindahkan tenaga kerja
-          mengadakan penilaian kecakapan tenaga kerja
ü  Mantaining;
-          memanfaatkan tenaga kerja
-          memberhentikan tenaga kerja
-          memensiunkan tenaga kerja
-          memberi kompensasi
-          mengurus kesejagteraan pegawai termasuk pembayaran upah, perumahan, rekreasi, pengobatan dan lain sebagainya.
d.      Keuangan:
ü  Bertanggung jawab terhadap wakil direktur
ü  Merencanakan, mengendalikan, dan membuat keputusan atas semua aktivis akuntansi
ü  Masing-masing cabang memiliki satu manajer akuntansi dan manajer keuangan
ü  Mengkoordinir, mengatur dan mengawasi kegiatan keuangan di perusahaan
ü  Menetapkan besarnya anggaran yang dibutuhkan setiap divisi
ü  Menerima laporan mengenai arus kas yang keluar dari atau masuk ke perusahaan
e.       Administrasi:
ü  Melaksanakan kegiatan surat-menyurat, dokumentasi dan pengarsipan, untuk memastikan dukungan administrasi bagi kelancaran kegiatan seluruh karyawan.
ü  Membuat rencana dan mengevaluasi kerja harian dan bulanan untuk memastikan tercapainya kualitas target kerja yang dipersyaratkan dan sebagai bahan informasi kepada atasan.
ü  Membuat perkiraan biaya tahunan yang berkaitan dengan kegiatan office administration, sebagai rekomendasi pembuatan anggaran departemen General Affair.
ü  Melaksanankan akan adanya  kebutuhan dan pengadaan alat tulis kantor, peralatan kantor, peralatan kebersihan dan keamanan kantor serta layanan photocopy dan penjilidan.




No comments:

Post a Comment

My Video